Google Adsense adalah salah satu publisher CPC yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang melalui kegiatan beriklan di website atau blog Anda. Google Adsense adalah program gratis dan untuk mendaftar, kita harus melalui serangkaian seleksi dari Google agar akun kita disetujui atau diterima untuk program Google Adsense ini. Faktanya, Google saat ini semakin mempermudah pendaftaran Google Adsense. Dengan semakin maraknya cara-cara rahasia untuk diterima oleh Google Adsense.

Iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense dapat berupa video, teks, gambar, atau teks yang digabungkan dengan gambar. Iklan ini dipasang oleh Google untuk menghasilkan uang bagi Anda. Google membayar Anda setiap kali seseorang mengklik iklan di situs web Anda. Cara Anda menerima uang dari AdSense dihitung berdasarkan per klik atau per seribu tayangan.

Banyak pemilik situs web yang mendapatkan penghasilan dengan Google AdSense. AdSense juga memberikan komisi yang lebih tinggi daripada layanan serupa lainnya. Tidak mengherankan jika para pemilik situs web tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

Tips Mudah Agar Website Disetujui Google Adsense Bagi Pemula

Mendaftar ke Google AdSense sangat mudah, karena yang Anda perlukan hanyalah alamat email dan situs web yang aktif

1. Buat Website Dengan Konten Artikel Yang Unik (Tidak Menjiplak)

Cara untuk diterima oleh Google Adsense adalah dengan membuat konten yang bagus. Baik dari segi keunikan, keaslian, atau bahkan ke kreatifitas. Carilah kata kunci yang sering dikunjungi dan populer. Misalnya, artikel tentang cara atau bagaimana caranya. Artikel seperti itu sering menjadi sasaran empuk bagi para pencari artikel di Google dan sangat disukai oleh mereka.

Baca Juga:  10 Tips Mengoptimalkan Iklan Video di Google Ads

Selain itu, pastikan bahwa konten Anda jelas secara tata bahasa dan menarik bagi pembaca. Selain itu, jumlah minimum artikel dalam konten Anda untuk diterima oleh Google Adsense adalah 10 artikel, lebih banyak akan lebih baik. Jadi, jangan berharap untuk diterima jika Anda tidak membuat konten.

2. Buat Navigasi Dengan Mudah Dan Jelas (Pastinya)

Navigasi adalah komponen penting yang dipertimbangkan Google saat menilai nilai sebuah blog. Sering kali Google menolak permintaan dari pengguna karena navigasi yang buruk.

Navigasi yang baik ditentukan oleh beberapa faktor.

  • Pertama, mudah ditemukan. Blog dengan platform WordPress, misalnya, memiliki menu khusus. Namun demikian, pengguna memutuskan di mana dan bagaimana menu ditampilkan. So, pastikan menu Anda mudah ditemukan oleh pembaca, tidak tersembunyi, dan ukuran serta warnanya tepat.
  • Validasi. Menu ini tidak hanya ada, akan tetapi dapat berisi tautan valid dan tidak ada tautan dari situs spam.
  • Lengkap, beberapa menu yang harus di perhatikan seperti “Tentang Kami”, “Privasi”, “S&K”, “Kontak AS”, dan “Kategori Konten yang Ditawarkan”.

3. Tampilan Website/Blog (Simpel Tapi Lengkap)

Bahwa tidak hanya kualitas konten, tetapi juga tampilan website memiliki dampak yang besar pada pengunjung. Seperti halnya Google Adsense, blog atau website yang bersih dan rapi adalah syarat mutlak agar blog dan website kita bisa bergabung menjadi publisher Google Adsense. Buatlah navigasi menu yang mudah dimengerti oleh pengunjung web Anda. Jangan memasang tampilan yang berlebihan di semua sudut web Anda dan jangan memasang script yang mengganggu pengunjung web Anda. Ini adalah salah satu aspek terpenting untuk diterima oleh Google Adsense

4. Fokus Awal Pada Pengunjung Web Dari SEO (minimal perhari 10-50 kunjungan)

Pengunjung adalah merupakan aspek penting juga agar web Anda diterima oleh Google Adsense. Jika Anda telah mendaftar ke YouTube AdSense, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan untuk mengaktifkan akun YouTube AdSense Anda. Persyaratan yang harus Anda penuhi termasuk setidaknya 100 langganan dan lebih dari 4.000 jam penayangan. Mungkin persyaratan serupa (misalnya jumlah artikel dan pengunjung) berlaku untuk mengaktifkan AdSense di web Anda.

Baca Juga:  Cara Membuat RDP Windows Di DigitalOcean Mudah & Terlengkap

Meskipun bukan faktor penentu, lalu lintas situs web adalah indikator seberapa baik atau buruknya sebuah web atau blog Anda. Google sendiri tidak memberikan angka untuk trafik yang ideal, tetapi praktik terbaiknya adalah mendapatkan trafik alami setidaknya 10 per hari dari mesin pencari sebelum mendaftarkan web atau blog.

5. Memakai Google Webmaster dan Google Analytics (Menganalisa gerak gerik pengunjung)

Anda perlu mengetahui apakah Google Analytics akan langsung memeriksa situs web Anda di Google Webmaster. Tujuannya jelas agar mereka memiliki akses penuh ke situs web atau blog Anda dari perspektif pencarian. Dengan Google Webmaster Tools, Anda dapat memantau dan memperbaiki kesalahan kritis di situs web Anda setiap hari. Hal ini juga berguna untuk meningkatkan otoritas dan visibilitas domain Anda di halaman hasil mesin pencari. Jika Anda ingin situs web Anda ditemukan, Anda perlu mendaftarkan situs web Anda agar dapat ditemukan di mesin pencari Google.

6. Kecepatan Website (Memudahkan review Google Adsense)

Ini juga menentukan apakah web atau blog Anda diterima oleh Google Adsense adalah kecepatan. Kecepatan sebuah blog bergantung pada banyak faktor, terutama pengaturan server dan blog itu sendiri, pilihan tema, penggunaan gambar, header, skrip, javascript, dll yang lebih ringan. tetapi disini ada rekomendasi dari alberthwrd untuk kecepatan yang maksimal dengan OpenLiteSpeed WordPress yang bisa Anda beli di DigitalOcean, dan kebetulan juga alberthwrd ngasih tips saldo $200 gratis dari DigitalOcean bisa ke Cara Dapatkan Saldo $200 DigitalOcean Gratis!

Google sendiri telah menyediakan alat untuk mengoptimalkan kecepatan blog khusus. Tujuannya adalah untuk mencapai kecepatan optimal sebelum blog didaftarkan ke Google Adsense. Semakin cepat blog dibuat, semakin besar peluang blog tersebut diterima.

Baca Juga:  JavaScript Auto Scroll Turun Kebawah

Kesimpulan

Website atau blog Anda harus benar benar disukai oleh pengunjung dari segi kualitas konten yang disedikan untuk manfaat ke pengunjung, tampilan yang mudah dimengerti, kecepatan web normal, dan memfokuskan pada kunjungan agar datang kembali ke website Anda.

Itu dia Cara Mudah Agar Website Cepat Diterima Google Adsense. Semoga usaha dan kerja keras Anda dapat membuahkan hasil yang memberikan penghasilan yang cocok bagi Anda. Salam hangat dari Saya!