Jika Anda ingin mempromosikan layanan Anda dengan cepat dan mudah, maka Google Ads Call-Only Ads adalah salah satu cara yang tepat untuk dilakukan. Call-Only Ads adalah iklan yang dirancang khusus untuk menampilkan nomor telepon bisnis Anda dan mengarahkan pengguna langsung ke panggilan telepon. Anda tidak perlu khawatir bahwa pengguna akan mengunjungi website Anda terlebih dahulu, karena tujuan utama dari iklan ini adalah untuk membuat panggilan telepon secepat mungkin.

Langkah Pertama: Membuat Kampanye di Google Ads

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat kampanye di Google Ads. Untuk membuat kampanye baru, masuk ke akun Google Ads Anda dan klik tombol + Kampanye di bagian atas halaman. Pilih jenis kampanye yang ingin Anda buat, dan ikuti panduan yang tersedia. Pastikan Anda memilih jenis kampanye Call-Only Ads.

Langkah Kedua: Membuat Iklan Call-Only

Setelah membuat kampanye baru, langkah berikutnya adalah membuat iklan Call-Only. Klik tombol + Iklan di bagian atas halaman kampanye dan pilih jenis iklan Call-Only. Kemudian, masukkan judul dan deskripsi iklan Anda, serta nomor telepon bisnis Anda. Pastikan deskripsi iklan Anda singkat, jelas, dan memikat untuk menarik perhatian pengguna.

Langkah Ketiga: Menentukan Target Audience

Setelah membuat iklan Call-Only, langkah selanjutnya adalah menentukan target audience Anda. Anda dapat menentukan target audience berdasarkan lokasi geografis, jenis perangkat, dan bahkan hari dan waktu tertentu. Pastikan Anda menargetkan pengguna yang paling berpotensi membutuhkan layanan Anda.

Langkah Keempat: Menentukan Budget dan Pengaturan Lainnya

Langkah terakhir adalah menentukan budget dan pengaturan lainnya untuk kampanye Anda. Tentukan berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk iklan Anda setiap harinya, serta tanggal mulai dan akhir kampanye. Pastikan juga untuk memilih jenis penawaran yang sesuai dengan tujuan iklan Anda.

Baca Juga:  10 Tips Meningkatkan Konversi Iklan Google Ads Anda

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengoptimalkan penggunaan Google Ads Call-Only Ads untuk mempromosikan layanan bisnis Anda. Pastikan Anda memperhatikan setiap detail iklan Anda, mulai dari judul hingga deskripsi, agar iklan Anda dapat menarik perhatian pengguna dengan maksimal.